Kamis, 24 Februari 2011

5 tempat misterius lainnya

Pintu ke Neraka



Fenomena Aneh, "Pintu Neraka" di Usbekistan - Sangat panas, mengerikan dengan api yang berkobar menyala-nyala ganas, seperti dalam banyak kisah dan cerita tentang neraka, seperti itu juga sebuah lubang menganga yang seolah-olah "pintu neraka" di Usbekistan. Lubang dengan kedalaman lebih dari 30 meter dan luasnya 2 kali lapangan bola lubang ini nampak begitu mengerikan. Pertama kali lubang di Usbekistan ini ditemukan pada tahun 1975, tapi belum seluas sekarang ini.
"Pintu Neraka" di Usbekistan ini pertama kali terjadi karena para ahli geologi yang menggali dengan alat berat untuk pengeboran gas. Tapi alat-alat berat tersebut ambals ke dalam tanah, karena ternyata ada jurang besar di bawah tanah tempat penggalian tersebut. Jurang menganga tadi penuh dengan gas bumi yang beracun, dalam kejadian tersebut tidak ada keterangan resmi terkait jumlah korban yang tewas akibat gas beracun dari lubang di Usbekistan tersebut.
Untuk menghindari gas beracun yang terlanjur terbuka ke langit bumi itu menyebar, para ahli memutuskan untuk membakarnya. Posisinya berada di dekat kota kecil bernama Davaz. Praktis sejak 1975 "pintu raksasa" itu menyemburkan api seperti gunung berapi dan masih tetap menyala hingga kini walau sudah 35 tahun berlalu. Masyarakat sekitar tak ada yang berani mendekat karena pengaruh medan panas hingga beberapa ratus meter, sehingga dinamakan "pintu neraka".

Lubang Misterius Rusia



Di akhir 1980-an terjadi sebuah fenomena aneh di beberapa hutan Rusia. Penduduk menemukan sebuah lubang aneh, lubang yang sangat dalam. Lubang itu muncul di hutan lebat, di tempat dimana Anda tidak bisa membawa mobil atau truk untuk mengangkut perangkat untuk mengebor tanah. Tidak ada apa pun yang harus diambil dari lubang yang ditemukan tersebut. Tidak ada penjelasan yang masuk akal tentang bagaimana lubang ini muncul.

Mulut neraka



Pada tahun 1962 , api kecil di Centralia ( Pennsylvania ) bermigrasi ke dalam pembuluh darah terbuka batubara antrasit di bawah kota. Api di permukaan berhasil dipadamkan, tetapi batubara terus membakar bawah tanah selama bertahun-tahun , sehingga pada tahun 1984 api benar-benar di luar kendali dan penduduk kota harus diungsikan .
Saat ini , Centralia adalah tempat yang ditinggalkan dan berhantu . Api masih menyala di bawah kota dan ada batubara yang cukup untuk memberi makan api.


sampai 250 tahun




Bukit Salib di Lithuania


Bukit ini memiliki lebih dari 50.000 salib di atasnya , dan itu bukan kuburan.
Alasan mereka untuk berada di sana adalah ada cerita bahwa setiap orang yang akan menaruh salib-Nya sendiri di atas gunung ini akan menjadi orang beruntung , sehingga ribuan orang datang ke sini dan menancapkan salib mereka disitu.
Mereka mengatakan tradisi ini muncul sebelum Kristen datang ke Lithuania dan Rusia dan mereka merupakan penyembah berhala.



Kota hantu dikubur di pasir



Kota ini, setelah menjadi kota yang makmur, kini menjadi kota hantu terbesar di Namibia.
terletak di dekat pelabuhan Luderitz.Orang-orang bergegas ke padang gurun Namibia berharap untuk membuat keberuntungan mudah karena demam berlian dan mengambil alih tanah menjadi pemukiman.
Dalam beberapa tahun kota ini lengkap dengan sekolah, rumah sakit, bangunan perumahan dan kasino didirikan di padang gurun.Namun, setelah Perang Dunia Pertama penjualan berlian turun sehingga kota ditinggalkan orang-orang, tempat yang kini menjadi kota hantu yang benar tertutup pasir.

0 komentar:

Posting Komentar